Sial, memilih VPN terbaik itu sulit!

Sekilas (bahkan setelah itu), semua VPN terlihat luar biasa dan punya banyak fitur. Yah, itu kurang lebih benar …

Secara tertulis.

Kenyataannya, ada perbedaan-perbedaan penting yang hanya bisa diketahui setelah kita memakai VPN cukup lama, atau setelah menelusuri dokumen-dokumen hukumnya 🤓

Itulah yang kami lakukan, selama bertahun-tahun (tenang, kami juga punya kehidupan pribadi).

Hasilnya adalah panduan yang kamu baca ini.

Untuk menghemat waktu, kami tidak akan membahas fitur-fitur bawaan yang dimiliki banyak VPN bagus, seperti tingkat keamanan tinggi, koneksi bersamaan, dan aplikasi untuk semua perangkat.

Alih-alih, kami memilih hanya 3 penyedia VPN yang bagus dalam hal keamanan, privasi, kecepatan, dan fitur – dan ketiganya punya kelebihan masing-masing. Ini dia 3 VPN terbaik pilihan kami:

Brand penyedia VPN Keuntungan terbesar Negara pendaftaran Fitur paling menonjol Penawaran terbaik
NordVPN biayaprivasikeamanan Republik Panama paket 3 tahun dengan diskon 70% -70% (ayo lihat)
ExpressVPN streamingtorrent Kepulauan Virgin Britania 3000+ server di 94 negara -35% (ayo lihat)
Astrill anti blokirkecepatan Republik Seychelles Masih bisa digunakan di Cina! -50% (ayo lihat)

Di bagian selanjutnya, kami akan membahas setiap skenario penggunaan dengan lebih mendetail dan menjelaskan alasan kami memilih penyedia VPN itu sebagai pemenangnya.

💰 VPN dengan Nilai Uang Terbaik

Kami mendefinisikan “nilai uang” berdasarkan apakah layanan memperhatikan hal-hal penting, seperti privasi dan kecepatan – serta apakah mereka memberikan penawaran terbaik.

Mencari pemenang dalam kategori ini sebenarnya cukup mudah – dari VPN terbaik pilihan kami, hanya ada satu yang harganya bisa bersaing:

Best VPN: NordVPN

Meskipun bukan VPN termurah yang ada di pasaran, NordVPN jelas merupakan pilihan paling menarik di antara penyedia lain dengan reputasi stabil dan rekam jejak panjang (yang sering kami gunakan dan rekomendasikan).

Tak hanya jauh lebih murah dari VPN besar lainnya (untuk paket 1 atau 2 tahun), Nord juga menawarkan paket 3 tahun dengan diskon lebih besar , hingga 70%.

Selain itu, kamu mendapatkan jaminan uang kembali 30 hari untuk paket apa pun, bahkan untuk paket termurahnya (bulanan) sekalipun:

Dapatkan diskon hingga 70% di NordVPN

Nah, sekarang mungkin kamu punya pertanyaan (yang wajar): Apa masuk akal membayar biaya 3 tahun di awal untuk sesuatu yang belum pernah kamu coba?

Sebenarnya masuk akal, karena a). akumulasi penghematan selama bertahun-tahun menjadi besar, dan b). dengan jaminan uang kembali 30 hari yang ditawarkan Nord, kamu tidak mengambil risiko apa pun.

Singkatnya, perihal nilai uang, NordVPN merupakan penawaran terbaik di antara penyedia terbaik, menjadikannya pilihan menarik untuk kamu yang mencari kualitas maksimal dengan biaya minimal.

📺 VPN Terbaik untuk Streaming

Kalau kamu, sama seperti kami, sering menonton acara TV dan film, kamu akan suka pilihan kami selanjutnya – VPN teraman, tercepat, dan termudah untuk streaming dan P2P (peer-to-peer).

Ya, kamu tidak salah dengar – kami juga menyertakan torrent di sini karena beberapa alasan:

  • Protokol torrent (dan penggunaannya) sendiri tidak ilegal – melainkan hanya teknologi untuk berbagi data.
  • Ada beberapa negara yang tidak mempermasalahkan download dan upload di torrent, asalkan kamu tidak mencari keuntungan darinya. Negara-negara ini termasuk Spanyol, Polandia, dan Swiss.

Yang jelas, ada satu penyedia yang memberikan hasil luar biasa secara konsisten dalam pengujian streaming dan torrent kami:

Best VPN for streaming: ExpressVPN

Saat layanan streaming seperti Netflix memperkenalkan filter regional baru dan kebijakan blokir yang lebih ketat, ExpressVPN adalah salah satu penyedia pertama yang menawarkan solusi stabil.

Kalau kamu tinggal di luar AS, ExpressVPN akan membantumu menonton semua acara Netflix, HBO, dan Disney+ tanpa batasan.

Kalau kamu tinggal di AS, kamu akan bisa menonton serial favoritmu, seperti Friends (yang hilang dari Netflix pada Januari 2020, tapi hanya di AS) dengan mengganti lokasi IP-mu.

Coba ExpressVPN tanpa risiko

ExpressVPN menggunakan 3000+ server di seluruh dunia untuk memberikan kecepatan koneksi tak terkalahkan dari lokasi mana pun, sekaligus protokol-protokol keamanan lanjut untuk melewati filter tercanggih sekalipun.

Jadi, kalau kamu adalah penggemar acara TV, atau hanya ingin bersantai dan menonton episode Friends lama (ingat episode di mana Ross makan semua permen mapel?), inilah pilihan VPN kami.

🥡 VPN Terbaik di Cina

Negara Tengah ini mungkin punya salah satu firewall nasional tercanggih di dunia, dan semuanya menjadi lebih ketat sejak masalah di Hong Kong belakangan ini.

Di 2020, bahkan meskipun kamu mendaftar layanan VPN sebelum pergi ke Cina, tidak ada jaminan kamu bisa menggunakannya setelah sampai di sana.

Meski hanya untuk melakukan tugas yang sangat dasar, seperti memeriksa email atau mencari sesuatu di Google dalam perjalanan, internet di Cina akan berkata

Nope!

*tidak, tidak akan bisa!

Dan mencegahmu mengakses website favoritmu. Bahkan Wikipedia tidak ada, meskipun sering kali kontennya berdasarkan fakta, bukan ideologi politik!

Yang jelas:

Untuk menghindari skenario menyebalkan seperti itu, inilah penyedia VPN yang sudah kami coba dan uji, yang masih bisa digunakan dengan lancar di Cina Daratan:

Best VPN for China: Astrill

Dan ya, kami mengujinya sendiri di kota-kota besar di Cina, termasuk Shanghai, Beijing, Shenzhen, dan Guangzhou –

Server-server Astrill yang dioptimalkan di Cina tetap bekerja secara konsisten di saat VPN lain gagal melewati Tembok Api Besar di sana.

Internet cerdas di Cina dengan Astrill

Untuk masalah harga, Astrill memang mahal – jadi, memilihnya untuk kebutuhan sehari-hari di rumah bukanlah ide bagus. Tapi, kalau kamu memang mau mengunjungi negara-negara yang membatasi internet, siapkan Astrill.

***

Oke, ini mengakhiri 3 pilihan terbaik kami! Sebelum melanjutkan, inilah beberapa saran saat menguji VPN pilihanmu, dengan cara penyampaian yang tidak biasa:

JANGAN dalam Memilih VPN

Ada banyak panduan di internet tentang topik ini. Jadi, kami tidak akan mengulangi mantra “privasi-keamanan-kecepatan” yang sama (semua VPN yang kami rekomendasikan jelas unggul dalam ketiganya). Lihatlah beberapa hal penting yang jarang diperhatikan tapi harus dipertimbangkan.

(Ya, kami menggunakan kalimat negatif)

JANGAN: Mencoba VPN di satu perangkat saja. Kamu mungkin punya lebih dari satu gadget di rumah. Jadi, kenapa tidak melindungi semuanya – dengan harga yang sama? Semua VPN besar mengizinkan penggunaan akun yang sama di beberapa perangkat dan menawarkan aplikasi khusus untuk PC, smartphone, TV, dan router. Jadi, manfaatkan langgananmu secara maksimal!

JANGAN: Langsung memilih opsi termurah (gratis). Ada banyak VPN gratis, tapi sama seperti gratisan lainnya, itu adalah trik agar kamu menggunakan platform mereka. Lalu, mereka akan mengenakan biaya karena kamu (pasti) melewati batas penggunaan.

JANGAN: Mengukur kecepatan VPN hanya dalam sekali uji, di satu lokasi. Semua VPN besar memiliki ribuan server, sering kali puluhan server di negara yang sama – jadi, cobalah 4-5 server alternatif. Selain itu, coba ukur kecepatanmu selama jam sibuk (malam hari) untuk memastikan koneksimu cepat dan konsisten.

Dua sarana pengujian yang paling bisa dipercaya adalah Speedtest.net dan Fast.com. Pastikan keduanya memberikan hasil serupa.

Akhir Kata

Tidak terlalu sulit, ‘kan? Memilih dari 3 VPN yang berbeda jauh lebih mudah daripada membaca 10 atau 20 pilihan yang serupa.

Ayo kita lihat lagi:

  • Kalau kamu menginginkan paket terbaik (kualitas, keamanan, kecepatan) dengan biaya terendah, NordVPN adalah penyedia VPN dengan nilai uang terbaik di pasaran.
  • Kalau kamu menginginkan VPN yang bisa digunakan untuk layanan streaming apa pun (termasuk Netflix, Disney+, YouTube, Spotify, dan lainnya), kami merekomendasikan ExpressVPN.
  • Kalau kamu tinggal di atau berencana akan pergi ke negara dengan pembatasan internet , terutama Cina (tapi juga termasuk Turki, Rusia, Singapura) – Astrill adalah VPN terbaik untuk mengakses website-website yang diblokir.

Sekarang, kamu sudah tahu apa yang kamu butuhkan untuk mengambil keputusan cerdas mengenai penyedia VPN.

Masih ada pertanyaan yang belum terjawab? Tuliskan komentarmu di bagian diskusi di bawah ini. Ayo saling membantu memilih VPN terbaik!

Penafian: Jika kamu merasa panduan ini bermanfaat, mohon gunakan link yang ada di halaman ini untuk membeli langganan VPN – ini tidak akan berdampak pada biaya yang harus kamu bayarkan, tapi kami (Satori Webmaster Academy) dapat menerima komisi yang akan membantu kami terus menjalankan proyek ini.

Ayo diskusikan!